Kamis, 09 Juli 2009

Aku merindukanmu,keparat!!

haha, judul postingan yang sangat provokatif yah.
tampaknya, kalo aja aku straight berkarir dibidang yang sesuai dengan jurusan kuliahku,
dapat dipastikan aku bekerja di koran kuning, mengingat aku begitu suka memilih judul-judul yang bombastis dan sensasional.

“Aku merindukanmu,keparat!!”
Haha, aku menemukan dialog itu dalam serial korea (yang kembali kugandrungi), berjudul Dalja’s spring.

Ketika melihat kalimat itu, aku tertawa.
Aku menyukainya.
Paduan aneh tapi sekaligus netral.
Netral maksudnya adalah itu ungkapan perasaan yang sangat jujur tapi tidak memberikan kesan mimamimu-mimamimu atau menye-menye.

Rumusannya seperti ini;
Aku merindukanmu-->bermakna +
keparat----------------->bermakna –
jadi netral kan. cocok untuk semua golongan.
jadi kalau orang-orang yang tidak terlalu “bermulut manis”, atau yang kadar keromantisannya dibawah rata-rata, bisa dengan lempeng memilih kalimat itu tanpa merasa kehilangan jatidirinya dan merasa mual. iya kan??
lagian kalimat itu terdengar manis. iya kan??

aku merindukanmu, keparat.
kemudian mungkin bisa juga menjadi....
aku mencintaimu, bajingan.
aku menyayangimu,....(apa lagi yah kata-kata yang sejenisnya??)
entah mengapa aku merasa itu kalimat yang sangat keren.
begitu sentimentil sekaligus powerful.
dan sekalipun ada kata-kata yang bermakna negatif dalam kalimat itu, tapi tidak merubah intinya kan??

lagian, kan pada dasarnya kata-kata itu netral.tidak ada yang bemakna negatif.
manusia sebagai pengguna kata-lah yang memberikan makna.
Jadi, kini kata2 menjadi terdistorsi (halah!) sekaligus dikotomis (halah!halah!)<--kata2 sulit, hmmmhh!!
kata-kata yang semula netral, menjadi bisa terbagi2;postif dan negatif.
keparat, bajingan, merupakan kata-kata yang bermakna negatif karena terlalu sering dipakai untuk memaki orang yang berkelakuan tidak baik ataupun diucapkan oleh preman jalanan.
toh kita ga pernah tau, arti yang sesungguhnya dari kata keparat, bajingan... iya kan??
(sayang aku tidak membaca KBBI-ku, tapi aku berjanji akan mencari arti sebenarnya kedua kata itu)

aku merindukanmu, keparat.
aku mencintaimu, bajingan.

Kalimat yang indah.
kira-kira kalau aku bertemu dengan “the one”, dia mau ga yah kalau aku mengungkapkan perasaanku dengan kalimat-kalimat indah seperti diatas??

0 komentar: