Kamis, 09 Juli 2009

Hari ini hari kerja dimulai selain dengan obrolan ttg pemilu (tentu saja ttg taruhan yang membangkrutkanku) juga tentang undangan rapat Pemda.

Pak made yang berbaik hati memintaku untuk ikut.
Dengan tidak manis (cenderung tendensius malah) aku menolak
"Ga mau ah Pak. males kerja bareng mereka. Pasti lelet trus curhat mulu ga ada dana. Lagian aku banyak kerja, aku dah punya agenda sendiri hari ini.
-->hihi, yang jujur mah kalimat pertama.yang lainnya diada2in.

akirnya, si bos pergi sendiri.
dan ketika pulang dia bilang
"deb, mereka mau bentuk panitia perayaan hari anak. bapak daftarin kamu jadi panitia."
-->okeh okeh aja jadi panitia. tapi ama Pemda, hmmmhhhhh rasa males banget dah bercokol dalam hatiku, dan perasaanku mulai ga enak. (ok,too soon to judge them).

"dan mereka juga ingin acara yang sudah kamu susun dimasukkan sebagai rangkaian hari anak sekabupaten"
-->tuh kan, apa kataku.feeling wanita ga pernah salah (ngutip kata2 maria).
hello, mereka itu badan yang paling bertanggung jawab loh ama anak, kok bisa2nya nimbrung ide gw??hih!walo ga canggih canggih amat, tp itukan ide gw.
tapi yang paling memberatkan adalah, acara itu dah gw rancang sebagai acara yang ramah anak.yang hanya akan ada nyanyi2, muter film, kuis, dan sedikit ttg hak anak. dan ketawa2.
Nah, kalo pemda/bupati ikut2an...hmmmhhh!minimal dia akan kasih kata sambutan.iya ga siy??
dan gw berani taruhan ga ada anak yg suka kata sambutan. gw juga enggak!!

"mereka juga minta kita rancang acara untuk anak2 disini yang SMA.tadi disepakati salah satunya penyuluhan narkoba"
-->perasaan gw makin ga enak. Ini mah bukan nimbrung.mereka benar2 minta kami, gw yang kerja. mereka lupa yah gw belum pernah keterima tes PNS, karena gw emang ga pernah ikut.

"tolong kamu bikin proposal dan rancangan biayanya"
BAHHHH!panas lah gw.
"Kok kita siy Pak. Gila, apa kerjaan mereka apa?", sahut gw dengan mulut kyknya dah monyong2.
"mereka ga punya dana"sahut si manager.
-->hah!!rasa2nya negara ini masih belum terdengar akan bangkrut, tp kok aparatnya ngaku ga punya dana mulu???kemana duitnya??kemana pajak2 itu??Gw GA PERCAYA!!

"aku masih punya kesempatan nolak pak?"
"tidak. karena sudah bapak bilang dari kita kamu yang akan pergi"
"aku malas pak kerja bareng mereka dan mereka mengobok2 acara yang sudah dirancang"
"yah memang selalau begitu kalau kerja bareng mereka.Tapi pikirkan saja bahwa anak2 dapat manfaat juga dari acara ini"
-->okeh, karena anak2 jadi passion gw. gw terima.

ternyata belum berakhir, saudara2...
"nanti ketika acara, jangan lupa bikin dokumentasi.karena mau dibawa ke pemda provinsi"
BAHHHHHH!!!!
-->gw langsung ngibritttttttt minum air es.
Gw sebel, udah nimbrung, bawa2 lagi acara gw ke provinsi.
huh, diluar rencana hidup gw, tiba2 gw kerja buat pemda.

0 komentar: