Senin, 06 Juli 2009

malam ini aku dan maria membahas hal yang membingungkan tapi berdampak besar bagi kemaslahatan umatnya (hihi, lebayyyy).
yaitu, tentang susahnya hati kembali berdebar-debar alias fooling in love, meski ada cowok baik yang mendekat, setelah kita bertambah dewasa.
mengapa tidak seperti dulu lagi, ketika masa2 jaman sekolah bergitu mudahnya hati berdebar-debar hanya karena alasan2 ga penting bahkan cenderung bodoh (seperti sekedar cakep, pintar, ketua osis, bisa maen alat musik, juga karena berkacamata, karena dia cool cenderung asutis, atau karena cowo itu pendiam mendekati gagu,hihi)

kenapa yah??padahal kan kedewasaan tidak mengubah kita berhenti menjadi pemuja cinta.
kita cewe2 dewasa yang modern tapi tetap masih ingin mengatakan,
“oh, aku mencintai dia lebih dari sekedar hidupku” ketika memandang wajah seseorang.
iya siy dah pengen punya relasi lagi dengan seseorang,
tapi masih berharap bisa jatuh cinta lagi, hehe.
atau kita sudah jatuh cinta, tapi bertepuk sebelah tangan, yah sama aja ga tersambung juga rasanya. apakah memang cinta sudah punah???


tapi, seperti biasa akupun (merasa sok bijak) menyusun beberapa assumsi yang terlalu kuat untuk dipatahkan tapi terlalu lemah untuk diterima, hihi.

1.asumsi ini kudapat berdarkan suatu diskusi bersma salah seorang sahabat,tapi aku lupa yah sapa...bebot atau rap2 yah??
asumsi ini berpendapat bahwa Tuhan sipemberi cinta, benar2 PINTAR. DIA tahu siapa yang paling membutuhkan cinta dan pasangan.
Kecenderungannya adalah seseorang yang hidupnya relatif tenang2 saja atau baik-baik saja atau stabil-stabil saja, cenderung susah untuk jatuh cinta dan dihampiri cinta.
Mengapa?? karena kebutuhannya akan kehadiran sosok yang menghibur, melindungi atau bahkan membiayai, menjadi tempat curhat kesedihan dan amarah tidak terlalu besar.
jadi Tuhan memberikan cinta-cintaan itu pada orang yang paling membutuhkan.
kalau bahasa managemennya Tuhan menyuruh si cupid bekerja berdasarkan skala prioritas.
hihi, inilah alasannya mengapa san chai banyak banget yang suka walau pun dia ga cantik2 banget.
atau mengapa dewi persik gonta ganti cinta mulu (hihi, karena emang hidupnya “ga beres”).
jadi kalau hidupmu berjalan biasa2 aja, tanpa derita dan kesedihan yang berlebihan, dikelilingi sahabat dan keluarga yang menyayangimu, dan kantong yang biasa2 saja, hmmm cinta tidak akan mudah menghampirimu. jadi sabar yah, ini namanya keadilan cinta( halah, sok teu niyyy).

2.Cinta susah untuk lahir dan berkembang, si saat seseorang punya prioritas lain.
nah, inilah alasannya mengapa artis2 baru suka ngomong di infotainment “saya masih memprioritaskan karir dulu”. Prioritas karir, sekolah lagi, ingin fokus membahagiakan keluarga, atau mengejar impian...biasanya membuat seseorang lupa akan keinginan untuk cinta-cintaan. jadi wajar saja si cinta tidak datang menghampiri.iya kan??!! (kemungkinan ini juga alasan mengapa aku menetralkan perasaanku pada seseorang).
tampaknya cinta memang tentang memilih juga yah...

3. karena semakin lama kita semakin pintar.hihi.
dulu ketika jaman kuliah bang kris pernah bilang “cowo-cowo akan susah dan takut mendekatimu noy, karena kamu itu pintar”.
logikanya adalah cowo2 senang ngebegoin cewe.jadi cewe pintar tidak menjadi sasaran cinta2an cowo.logikanya, jika cewe2 semakin dewasa semakin pintar (walau daya ingat semakin aus) yah cowo2 semakin kederlah untuk menawarkan cinta.iya kan??
nah, pertanyaannya adalah, apakah cewe2 pintar rela membodohkan diri (atau terlihat bodoh) agar si cowo punya pede untuk menawarkan cinta??
mangkanya cowo2, jangan siapnya nemuin cewe yang ga pintar dong.tapi persiapkan diri kalian sebaik2nya, sepintar2nya, agar cinta datang, kalian pede dan si cewe pintar tidak perlu pura2 bego.hihi.

4. karena Tuhan yang PINTAR itu masih ingin kita belajar sesuatu dari cinta2an yang dulu sebelum memulai cinta2an yang baru.bahasa rumitnya adalah, mengambil hikmah. nah, kalau dulu cerita cinta kita kandas, trus kita menelaah apa yang jadi penyebabnya, kemudian kita belajar dari kesalahan itu, kan ketika cinta baru muncul kita sudah lebih tau bagaimana untuk bersikap yang lebih baik.sepakatt??

5.karena Tuhan yang emang PINTAR itu ingin mengajari cewe2 sombong (termasuk diriku) untuk belajar menghargai cinta dan orang yang menawarkan cinta. ngaku deh, seringkali ketika kita memiliki sesuatu “untuk diandalkan” kita suka sombong ama orang-orang yang datang dengan cintanya. iya kan??kita menolak dengan kasar, menghindar, plus membanggakan kesedihannya sebagai prasasti keunggulan kita.
nah, Tuhan mungkin ingin mengajari kita untuk lebih rendah hati, bisa menghargai cinta dan orang yang menawarkan cinta.
Tuhan ga ingin kita terus2an menjadi orang yang sok cantik, sok menarik, sok pintar, sok funky (masih ada ga siy kata ini), sok asiiikkk. hihi.

6. GOD just want to show off who the really BOSS is!!
jujur deh, sering kan kita ngomong gini “Tuhan yang baik, aku kan sudah sarjana, sudah bekerja, sudah mandiri secara finansial walau belum kaya, rasa2nya aku sudah pantas deh untuk menemukan cinta sejatiku dan menikah dengannya, kemudian membina keluarga kecil dan bahagia sejahtera (kalau bisa kaya juga, hihi)”.
iya kan??
nah, TUHAN yang PINTAR dan BERKUASA itu jelas2 ga mau lah diatur2 ama kita.
He just lets us know who the boss is.
He just show us his power.
Dia sedang ingin mengajari kita mengiklaskan bahwa kita ga cukup hebat untuk membuat hidup kita sesuai dengan agenda kita (dan juga menngkin agenda hidup kita banyak salahnya)

iya deh Tuhan, kami menyerahhhh.kami akan sabarrrrr.tapi jangan lama-lama yah, hihi.

yah itulah asumsi2ku mengapa cinta hal yang susah ditemukan setelah kita dewasa.
yang mana yang cocok dengan kisahmu??
atau ga ada yang cocok??
baiklah, kalau begitu mari bantu aku memperkaya asumsi2 ini.
hihi.

ps. sesusah2nya untuk memulai cerita cinta baru, tapi ga deh gw ikut2an “take me out”.
hihi!!

6 komentar:

Anonim mengatakan...

iya,, ogah banget ikut "take me out" hehehe

rinadebora_pasaribu mengatakan...

kalo seumpamanya omesh yang jadi kandidatnya, gw pikir2 ulang deh.hehe
atau yamashita tsukasa,
hihi.

irma mengatakan...

apalagi kontak jodoh..
(acara itu masih ada ga yah??)

rinadebora_pasaribu mengatakan...

emang pernah ada acara itu buir??
poor me to miss that show.
coba gw ikutan, anak ga dah 7 kali ye...hihi!

Dian mengatakan...

Yup..cinta itu susah di defenisikan dan juga sak semudah teori tuk menjalaninya jadi ya berusaha tuk hati2 aja deh kadang hati2 ajamasih jatuh hehehe. Salam kenal ya, lagi BW di sore hari

rinadebora_pasaribu mengatakan...

hai, mba dian.Salam kenal juga yah.
makasih dah mampir.