Rabu, 03 Juni 2009

child-friendly movie-hunter

Sebenarnya hari ini luar biasa.
Yessss! I got it.
Aku dapat persetujuan untuk merayakan hari anak nasional.
Yess.tahun ini akan menjadi berbeda.Konsep awal disetujui beserta budgetnya.
Aku mengusulkan untuk mengadakan pemutaran film (yang bisa memotivasi sekaligus menghibur) anak.yah dong they do deserve for having fun on that day.cos the day belongs to them.Ga ada dulu deh penyuluhan-penyuluhan dan advokasi yang membosankan itu.

dalam sebuah sms kepada seorang sahabat, aku mendeskripsikan rasa yang meluap ini dengan kata-kata “meski hari ini gw capek hati dan penat banget, tapi gw ga sabar menunggu besok untuk brosing2 dan minta rekomendasi dari teman2. Ini baru pertama kali dan gw yang ngusulin.Gw bertaruh banyak untuk proyek ini Jadi gw harus semangat!!”

Begitulah kira-kira.
Euforia yang indah.
Sampai akhirnya masuk ke tahap berikutnya.
(tanpa pengurangan semangat) ada dialog dalam pikiranku:

akan puter film apa???
tentunya film yang bisa memotivasi dan menghibur anak-anak dongg...

iya, film apa??
Film yang cocok dengan anak-anak SD kelas 1 sampai kelas 6, yang terletak di provinsi urutan 30 paling miskin, dan kabupaten dengan mutu pendidikan paling rendah.
Belum jelas menggambarkannya??

film apa yang bisa memotivasi dan menghibur anak-anak dengan kemampuan membaca masih sangat rendah??
Hmmh, kayaknya film indonesia deh.Kan biar ga perlu baca teks.

Iya, tapi film apa????
Denias sudah basi.dah terlalu sering di tivi.kasian dong kalo mereka mereka harus merasa kebosanan di harinya mereka.
Laskar pelangi???
ga deh.menurut gw film itu film anak-anak tapi dari sudut pandang orang dewasa.
Nah bagaimana anak-anak akan terhibur dan termotivasi melihat Lintang yang pintar sekali itu harus menyerah pada kemiskinan hidup dan putus sekolah??not good choice deh.

trus, film apa dongggg??
ga tauuuu.selainnn 2 film itu, indonesia pernah punya film anak-anak ga sehhhh??
Eh, jangan bilang petualangan sherina loh yah.....
terus film apa dong???
huhu, susah sekali yah mencari “asupan lokal” yang baik untuk anak-anak.
hah, keseringn film horor, sedikit syur, dan komedi bego-begoan siy yang dibuatttt....

eh, malah marah2.film apa dong???
ga tau.mulai besok nyari di internet dan nanya2.

Semangattttt!!!
mari kita tarikan tarian kemenangan ala chandler : )

0 komentar: